Flek paru sering diidentikkan dengan TBC paru-paru

TBC Paru-Paru dapat sembuh denganJus manggis mampu menganti sel-sel yang telah mati di dalam tubuh, karena di dalam kandungan jus manggis yang bermerek  xamthone-plus mengandung xanthone yaitu sejenis zat yang mampu untuk memperbaiki sel yang talah rusak atau yang sudah mati di dalam tubuh kita.jus manggis

                Flek paru sering diidentikkan dengan TBC paru-paru, padahal tidak selalu. Perlu diketahui, TBC paru-paru merupakan infeksi akut maupun kronis yang disebabkan oleh bakteri mycobacterium tuberculosis. Pada orang-orang dewasa, TBC paru-paru dapat menular melalui udara, yaitu saat penderita bersin atau batuk. Selama infeksi awal, seringkali TBC paru-paru menunjukkan  gejala-gejala batuk, cepat leleah, lemas, nafsu makan menurun, demam ringan dan berkeringat pada malam hari. Sementara pada keadaan parah, penderita TBC paru-paru seringkali mengalami batuk darah dan sakit pada bagia dada.

                Walaupun penyebabnya bias berbeda, penyakit-penyakit yang ditandai dengan flek pada paru-paru memiliki gejala umum yang hamper sama, yaitu batuk, sesak nafas dan  beberapa kasus ditandai dengan demam. Karena itulah perlu pemeriksaan intensif oleh dokter untuk memastikan apa sebenarnya penyakit yang diderita. Salah satunya adalah penegasan dari foto ronsen. Apabila sudah di ketakui penyebabnya, tentu bias di tentukan pula cara mengatasinya secara total dengan pemberian obat maupun antibiotik yang tepat. Namun bila terlambat, apalagi bila sudah di sertai komplikasi, tentu cara mengatasinya jadi lebih sulit. Orang-orang yang tinggal di kota besar, hamper bias dipastikan tidak ada yang memilliki paru-paru yang benar-benar sehat. Hal ini di sebabkan tingginya tingkat polusi udara. Walaupun begitu, beberapa hal bias dilakukan untuk menjaga kesehatan paru-paru kita, sehingga hidup pun menjadi lebih sehat. Berikut beberapa di antaranya :

  • Pola Makn Sehat. Amat disarankan untuk mengonsumsi bahan makanan yang mengandung vitamin lengkap, khususnya vitamin C, E, B kompleks, B6, B12 dan makanan yang mengandung protein.  Jadikan buah dan sayur selalu masuk dalam daftar menu utama keluarga. Hindari konsumsi bahan makanan yang banyak mengandung bahan pengawet, penyedap rasa, zat pewarna atau zat-zat aditif atau tambahan lainnya.
  • Olahraga Teratur. Lakukan olahraga secara teratur supaya daya tahan tubuh prima.
  • Hindari Rokok dan Zat Berbahaya Lainnya. Jangan merokok dan jangan pula menjadi perokok pasif. Itulah sebabnya orang tua seyogyanya tidak merokok di dekat anak karena asap rokok akan memposisikan anak-anak menjadi perokok pasif. Hindari alkohol dan obat-obatan terlarang yang dapat meimbulkan efek kecanduan seperti narkoba. Hindari stres yang dapat memicu konsumsi alcohol dan pemakaian obat berbahaya.
  • Hindari Polusi Udara. Pilihlah lingkungan tempat tinggal yang tingkat pencemaran atau polusi udaranya rendah. Hindari lingkungan perumahan yang terus menerus terpapat zat polutif seperti asap pabrik dan asap kedaraan bermotor.
  • Segera Periksa Kedokter. Apabila sudah muncul keluhan batuk dalam waktu lama dan tak kunjung sembuh, sesak nafas apalagi jika disertai demam, tidak perlu buang-buang waktu untuk segera memeriksakan diri ke dokter (astute, 2003)

Dengan memperhatikan gejala dan penanganan TBC serta flek Paru, anak dapat segera disembuhkan dalam waktu secepatnya. Masa depan anak pun dapat diselamatkan tanpa bayang-bayang penyakit yang mematikan ini.

Selain itu untuk mejaga kesehatan tubuh setiap hari kita perlu mengkonsumsi xamthone-plus jus manggis yang terkenal keaslian dalam penolakan radikal bebas ato virus yang ingin masuk ke dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s